Menguasai istilah - istilah internet dalam 1 jam

Bookmark and Share
Sudah sejauh manakah Anda mengenal Internet?

Walaupun kita sudah lama beredar didunia Internet tapi bukan berarti kita akan selalu faham dan mengerti seluruh isitilah - istilah yang sering muncul. Saya yakin diantara kita masih banyak yang belum memahami banyak isitilah - istilah tersebut.

Pentingkah kita mengetahui istilah - istilah tersebut?

Penting atau tidak itu kembali kepada diri Anda masing - masing dan mungkin tergantung dari keperluan itu sendiri. Tapi setidaknya jika kita memang mengaku sebagai Internet mania maka saya rasa hal ini menjadi penting, kenapa?

Jumlah pengguna Internet semakin hari semakin bertambah, kebanyakan dari mereka adalah pengguna-pengguna baru. Tidak semua pengguna tersebut mengerti dengan istilah-istilah tersebut, mungkin sebagian dari mereka adalah teman Anda dan tentunya dia akan bertanya tentang dunia Internet kepada Anda yang notabene Anda dianggap lebih tau. Bayangkan jika Anda ditanya soal istilah yang dipakai di Internet namun Anda tidak bisa menjawab karena tidak tau. apa yang terjadi, yaa malu lah dan teman Anda pasti menyangsikan pengetahuan Anda tentang Internet.

Nah supaya Anda tidak terlalu awam dengan isitilah - istilah tersebut tidak ada salahnya jika Anda memahaminya sehingga Anda bisa lebih pd ketika Anda diminta menjelaskan yang Anda tau tentang Internet atau bahkan bergaul di forum-forum, chating ataupun tempat lainnya dimana para netter berkumpul / berdiskusi secara online.

Saya akan paparkan beberapa istilah saja disini dan selebihnya Anda baca saja secara offline dengan download ebooknya gratis sehingga bisa lebih santai membacanya.

Berikut ini istilah - istilahnya :

Alias : nama lain untuk nickname yang digunakan pada program chat ( ngobrol )
Anonymous FTP : Sebuah sesi FTP dimana seorang klien terkoneksi hanya sebagai pengunjung tamu (bukan pemilik account resmi)
Archive : Beberapa file yang telah digabung menjadi satu file

ASCII : Istilah lain untuk file teks. Pesan pada email, newsgroups, dan dokumen HTML adalah contoh dari file ASCII. Selain file ASCII ada juga file Binary. ASCII (American Standard Code for Information Interchange.

Bandwidth : Jumlah data yang bisa ditransfer melalui jaringan dalam jangka waktu tertentu. bandwidth biasanya ditentukan dalam Megabytes per second (Mbps)

Untuk mengetahui istilah - istilah lainnya silakan download e-booknya gratis melalui link dibawah ini :

Download ebook "Petunjuk pintar 1 jam menguasi Internet"

Terimakasih semoga bermanfaat

(gambar diambil dari : andisulistiyo.blogspot.com)

Ingin mendapat update terbaru dari blog ini langsung via Email Anda, silahkan masukan alamat email-nya di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar