Memanfaatkan blog untuk menghasilkan uang

Bookmark and Share
kumpulan ebook indonesia_imageSaya yakin bahwa para blogger sudah mengetahui bahwa nge-blog (blogging) bisa menghasilkan uang, bahkan kadang - kadang ada pula orang yang hanya membuatnya khusus untuk mencari uang saja.

Rata - rata setiap blogger sudah memanfaatkan blognya sebagai tempat kerja sampingan yang bisa menghasilkan uang (bahkan ada pula yang menjadikannya sebagai tempat kerja utama).

Jika anda perhatikan isi dari suatu website/blog selain artikel biasanya ada banyak iklan yang terpampang dibagian atas kiri-kanan ataupun bawah ada juga yang dipasang dibagian posting itu sendiri, bisa berupa banner ataupun berupa kontekstual ads (text link ke situs pemasang iklan). Nah iklan - iklan itulah yang menjadi sumber penghasilan bagi para pemiliki blog dan sebetulnya masih banyak lagi bentuk lainnya.

Membuat blog itu seperti membuat majalah, koran ataupun media lainnya, jadi yang dibutuhkan adalah isi / konten dari blog itu sendiri (biasanya konten utama dari blog adalah artikel). Semakin menarik dan bermanfaat isi dari blog tersebut maka pengunjung pun akan semakin betah untuk berkunjung ke blog Anda, jika hal tersebut terjadi berulang kali, bukan tidak mungkin blog Anda menjadi populer.

Jika sudah begitu layaknya sebuah media terkenal (majalah, koran, radio, tv dsb) maka banyak perusahaan yang mau mengeluarkan uang untuk beriklan yang akan dipasang pada blog Anda. Selain itu pun banyak program bisnis internet yang bisa diikuti dengan memanfaatkan blog Anda contohnya menjadi publisher iklan yang banyak di rekomendasikan seperti google adsense atau versi lokal seperti kumpulblogger.com, dll. Selain menjadi publisher Anda pun bisa ikuti program - program affiliasi dimana Anda bisa pajang bannernya di blog Anda, ketika pengunjung Anda tertarik dengan produk affiliasi tersebut dan melakukan pembelian maka Anda akan dapat komisi sekian persen karena berhasil membawa pengunjung Anda menjadi customer dari produk affiliasi yang Anda ikuti.

Sebetulnya masih banyak program bisnis lainnya sehubungan pemanfaatan blog Anda menjadi mesin uang yang akan bekerja otomatis walaupun Anda sedang offline. Namun disini saya tidak membahas hal itu akan tetapi ini hanya sebuah informasi / gambaran saja secara umum.

Saat ini membuat blog itu semudah kita membalikan tangan, ada banyak panduan membuat blog gratisan di Internet. Tapi untuk membuat blognya menjadi populer memang membutuhkan proses dan tentunya diperlukan kerja keras.

Maka dari itu sebaiknya Anda tentukan topik atau tema dari blog Anda sebelum Anda membuat blog. Sebaiknya topik tersebut adalah sesuatu yang Anda kuasai atau pun yang anda sukai. Karena proses menuju blog yang populer membutuhkan waktu yang cukup panjang, dengan begitu anda bisa menjalaninya penuh semangat dan menjadikannya sebuah hobi.

Saya memiliki beberapa koleksi e-book berkaitan dengan blogging. Anda bisa download ebook ini secara gratis sebagai bahan bacaan Anda untuk menambah pengetahuan mengenai blogging.

Berikut e-book2 gratis tentang blogging :

Blog profit blueprint (versi Indonesia)
Neblog demi dollar
Tutorial bikin blog blogspot
("Untuk tutorial wordpress Anda bisa menuju "Ebook gratis wordpress")

Silahkan download dengan mengkllik link tersebut

semoga bermanfaat...

Ingin mendapat update terbaru dari blog ini langsung via Email Anda, silahkan masukan alamat email-nya di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar