Cara ngecek posisi website / blog di google

Bookmark and Share
ebook gratis_seo_imageBlogwalking sangat banyak sekali manfaatnya bagi para blogger, selain bisa menemukan informasi - informasi yang diperlukan kita pun bisa mendapatkan banyak inspirasi untuk menulis artikel pada blog kita.

Hal itu biasa saya lakukan untuk mencari bahan - bahan untuk menulis artikel dan tanpa disengaja saya pun mendapatkan suatu artikel yang cukup bermanfaat terutama untuk para blogger. Pembahasan mengenai cara ngecek posisi website / blog di google yang sumbernya dari situs milik joko susilo. Artikel ini sangat menarik dan bermanfaat sehingga terlintas untuk meyebarkan kembali info ini kepada sesama blogger.

Ketika keinginan setiap blogger blognya bisa menempati urutan pertama pada halaman search engine dengan kata kunci yang dibidiknya atau setidaknya berada pada halaman pertama dengan kata kunci tersebut namun ternyata faktanya berkata lain, blognya tidak ditemukan dihalaman pertama bahkan dari 10 halaman pertama pun tidak ada.

Keadaan seperti ini kadang membuat para blogger penasaran untuk mengetahui dimana posisi web / blognya di google. Jika di cek satu persatu tentunya akan menyita waktu. Nah solusi maslah ini yaitu salah satunya dengan memanfaatkan fasilitas "google top 1000 serps checker".

Ok deh tak perlu berpanjang lebar lagi caranya :

Silahkan kunjungi link ini seoserp[dot]com

Kemudian setelah halaman terbuka isi form:
- Pada select a Google pilih Indonesia (google.co.id)
- Target keywords : Tulis keyword yang anda tuju (misalnya keyword utama Anda)
- And your domain or URL : di isi oleh domain milik Anda













Contoh yang saya coba pada blog saya :

- Select a Google : Indonesia (google.co.id)
- Target keyword : peluang kerja Internet
- And your domain or URL : http://pengemisinternet.blogspot.com

hasilnya












Lihat gambar diatas, blog saya bisa menempati halaman pertama sebanyak 2 kali dan berada pada urutan ke 4 dan ke 5 di google dengan kata kunci tersebut.

Bagaimana dengan blog Anda ?

Jika Web atau blog anda tidak tercantum dalam hasilnya maka artinya web atau blog Anda belum masuk 1.000 besar di google karena yang ditampilkan hanya yang masuk urutan 1000 besar saja. Jadi yaa harus rajin - rajin lagi dan bekerja keras mengoptimasi web atau blog Anda.

Dan untuk yang sudah tau posisi web atau blognya berada pada halaman satu atau dua sebetulnya sudah tak perlu lagi menggunakan tool ini, jadi tool ini hanya digunakan untuk yang selain yang berada pada posisi tersebut.

Berkaitan dengan optimasi web atau blog, Anda bisa baca - baca e-book SEO gratis berikut ini :

SEO starter guide dari google(bhs Indonesia)

ebook seo lainnya bisa menuju postingan belajar seo melalui e-book

Ingin mendapat update terbaru dari blog ini langsung via Email Anda, silahkan masukan alamat email-nya di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar