Apa itu Alexa ranking?

Bookmark and Share
Istirahat sejenak untuk mengisi konten berkaitan dengan ebook indonesia gratis, saya memilih untuk menulis artikel berkaitan dengan dunia blogging.

Sebagai seorang blogger pemula rasa ke-ingin tau-an ku lebih jauh mengenai dunia blogging begitu kuat. Terlebih lagi setelah mengetahui blog bisa menghasilkan uang. Bisa beralih menuju jenjang blogger profesional seakan telah menjadi sebuah cita - cita.

Proses pembelajaran merupakan upaya yang mesti ditempuh, berbagai pengetahuan baru pun kerap kali di jumpai saat menjalani proses tersebut. Salah satunya mengenai Alexa rangking.

Rata - rata dari setiap web / blog yang membahas tutorial blogging selalu ada pembahasan berkaitan dengan Alexa. Selain itu pada setiap blog sering pula dijumpai sebuah widget Alexa terpasang di sidebar dari kebanyakan blog.


Karena Alexa ini sering saya jumpai dimana - mana akhirnya saya pun terpacu untuk mencari tau sedikit lebih jauh mengenai Alexa ini. Walaupun pengetahan saya masih dangkal tapi setidaknya saya faham apa itu Alexa rank dan apa pula manfaatnya serta bagaimana blog kita bisa terpasang widget dari Alexa ini.

Menurut beberapa sumber yang saya baca (penuhbahagia.blogspot.com) bahwa Alexa Rank itu adalah :

" Sistem pemeringkatan yang didasarkan pada jumlah trafik (pengunjung) yang menuju suatu website dari pengunjung website yang telah menggunakan toolbar alexa yang terpasang pada browser komputernya. Sistem perhitungannya dilakukan berdasar pada data traffic per tiga bulan digabung dengan page views dan jumlah pengunjung. (sumber : .

Sedang Alexa itu sendiri adalah sebagai berikut :

"Alexa is useful resource for people to discover information about websites. You can use Alexa to discover how popular a site is, to find new sites, to learn who owns a site and a lot more. Whether you are a web professional trying to size up your online competition or you're just trying to find the best website to buy a new TV, Alexa is for you".

Jadi intinya Alexa rank adalah sebuah situs yang melakukan identifikasi terhadap sebuah web atau blog dengan sebuah nilai peringkat, semakin kecil nilainya maka semakin baik. Berbeda halnya dengan google page rank yang memasang range 0 hingga 10, semakin besar nilai page rank maka semakin baik. Sebuah blog dengan nilai page rank 4 keatas sudah bisa dikatakan blog yang cukup baik.

Apa manfaat memiliki Alexa rank yang baik?

Dari info yang saya tau bahwa peringkat Alexa ini sering di jadikan patokan untuk menentukan berapa besar bayaran yang akan diperoleh pada program - program bisnis Internet tertentu Contohnya program bisnis paid review yang sering menggunakan peringkat Alexa sebagai patokan. Semakin baik peringkatnya maka bayarannya akan semakin besar pada setiap job-nya.

Demikian sedikit sharing ulasana mengenai Alexa rank,
mudah - mudahan artikel diatas bermanfaat, dan saya mohon koreksinya jika kebetulan Anda yang lebih tau mengenai Alexa rank membaca artikel ini.

Terimkasih....

Ingin mendapat update terbaru dari blog ini langsung via Email Anda, silahkan masukan alamat email-nya di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Anonim mengatakan...

ooo.. gitu to...
baru tau nih.. thx ya infonya

dukung aku dengan komen di http://dridzy.blogspot.com/2009/07/shopping-ke-alnect-computer.html

Posting Komentar