Pria dipenjara 6 bulan gara-gara posting FB

Bookmark and Share
download ebook gratis imageFacebook lagi-lagi membawa malapetaka bagi siapa saja yang terlalu ceroboh dalam penggunaannya, ekspresi yang berlebihan ataupun hal - hal yang dianggap melanggar aturan yang berlaku di tempat dimana Ia berada.

Seperti yang di alami oleh Pria asal Mesir ini, dia ditangkap karena posting persyaratan wajib militer di Facebook. Pria ini dihukum enam bulan penjara karena tindakannya tersebut.

Pengacara Gamal Eid mengatakan bahwa Ahmed Bassiouni berusia 30 tahun membuat grup Facebook untuk membantu pemuda menembus birokrasi wajib militer. wajib militer merupakan suatu kewajiban bagi semua laki-laki Mesir.

Eid mengatakan, Bassiouni memposting informasi yang ia kumpulkan dari internet dan surat kabar, isi postingnya berisi dokumen-dokumen yang diperlukan untuk layanan militer.

Seperti dikutip dari businessweek, pada 12 November, Bassiouni ditangkap dan dituduh mengungkapkan rahasia militer dan menerbitkan informasi itu tanpa izin.

Kelompok-kelompok HAM mengatakan, pengadilan Bassiouni mencerminkan keterbatasan Mesir terhadap kebebasan berekspresi dan akses terhadap informasi.

sumber berita : http://blog.indojunkers.com/2010/12/posting-di-facebook-pria-dipenjara-6-bulan/

"Facebook hanyalah sebuah media, namun kebaikan dan keburukannya adalah kita yang menentukan"

Ingin mendapat update terbaru dari blog ini langsung via Email Anda, silahkan masukan alamat email-nya di bawah ini:

Delivered by FeedBurner

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar